Call for Applications: Active Citizen Social Enterprise Leadership Training, Kupang 27-30 Juli 2016

riset-semau-tumb
British Council berkolaborasi dengan Perkumpulan Pikul akan menyelenggarakan  “Active Citizen Social Enterprise Leadership Training” di Kupang, 27-30 Juli 2016 sebagai bagian dari program British Council, Skills for Social Enterpreneurs. Tersedia 15-20 kursi bagi calon peserta yang berdomisili di Kupang dan sekitarnya.

Jika Anda:

  1. Memiliki pemahaman kuat terhadap isu/masalah sosial di tingkat lokal atau nasional.
  2. Seorang wirausahawan sosial (social enterpreneur) yang sedang menjalankan dan mengembangkan usaha sosial berbasis komunitas.
  3. Seorang fasilitator komunitas yang memperkuat aktivitas atau melakukan pendampingan komunitas melalui wirausaha sosial
  4. Seorang akademisi yang mengajarkan tentang social enterprise
  5. Ingin mempelajari social enterprises sebagai alat untuk memfasilitasi komunitas dan aktivitas akademik di universitas


Hasil belajar yang diharapkan:

1. Peserta lebih peduli dan percaya diri sebagai pemimpin di komunitas.

2. Memperkuat kemampuan peserta berkomunikasi dan membangun hubungan baik dengan pihak internal dan eksternal mengenai Social Enterprise.

3. Memperkuat kemampuan peserta melihat keberagaman untuk pengembangan Social Enterprise di komunitas.

4. Meningkatkan pemahaman terhadap social enterprise serta potensi/peranan yang bisa dilakukan dalam pengembangan komunitas yang berkelanjutan seperti mengidentifikasi resiko, akrobat (juggling), going beyond resources, dan lain-lain.

Info dan Form Aplikasi dapat diunduh pada link ini: http://bit.ly/ACSE-KPG

Formulir aplikasi dikirim selambat-lambatnya tanggal 30 Juni 2016 pukul 17.00 Wib ke society.indonesia@britishcouncil.org

Untuk diketahui calon peserta:

  1. British Council dan Perkumpulan Pikul memiliki hak penuh menyeleksi peserta berdasarkan formulir aplikasi yang dikirimkan dan ketersediaan tempat pelatihan.
  2. Kapasitas maksimum pelatihan ini 30 peserta.
  3. Setiap organisasi mengirimkan 1 orang perwakilan untuk pelatihan ini.
  4. British Council dan Perkumpulan Pikul menyediakan fasilitas pelatihan seperti fasilitator dan materi, konsumsi selama pelatihan, logistik pelatihan.
  5. British Council dan Pelatihan Pikul tidak menyediakan fasilitas transportasi dan akomodasi untuk peserta pelatihan yang terpilih.

***

2 comments

  • Bpk/ibu ysh.
    Saya dari Program Studi Agribisnis Kerakyatan Univ. Andalas, Padang, Sumatera Barat, berminat ikut pelatihan ini. Mohon info mengenai biaya penginapan, makan, transportasi lokal di lokasi. Terima kasih.
    Osmet

    • pikul

      Halo.

      Terima kasih untuk terrtarik ikut pelatihan ini. Pelatihan ini tidak menyediakan akomodasi bagi peserta (peserta tidak nginap). Namun Pikul sebagai panitia lokal bersedi membantu memberi informasi yang dibutuhkan. Lokasi pelatihan akan berada di Hotel Amaris Kupang, sehingga dapat sekaligus menginap di Hotel ini. Info hotel bisa di cek di: https://www.google.co.id/?client=firefox-b-ab#q=hotel+amaris+Kupang. JIka membutuhkan informasi tambahan dapat menghubungi Danny 081337999414. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *