Satu Mimpi Su Terwujud

Ibu Ita Y. Adu: Satu Mimpi Su Terwujud

Dulu di Kelapa Tinggi tak ada PAUD.

ibuitadu1“LIAT sa. Baru sa satu bulan kegiatan (LBKB YAO) selesai, sekarang disini sudah ada PAUD. Satu mimpi saya su terwujud!” Ibu Ita menjelaskan keberhasilannya dengan bangga. Ibu Ita Y. Adu adalah salah satu peserta LBKB YAO asal Kupang, yang tinggal di dusun Kelapa Tinggi, desa Mata Air, Kab. Kupang.

PAUD yang baru saja dijalankan ini berjalan tiga kali seminggu. PAUD ini juga dintegrasikan dengan Posyandu; artinya mayoritas anak-anak peserta PAUD adalah peserta posyandu, atau dari keluarga yang mengikuti posyandu.

Kawasan Kelapa Tinggi tidak terlalu jauh dari Kota Kupang, terletak sekitar 15 kilometer arah Timur, Kota Kupang. Kebanyakan penduduk di Kelapa Tinggi adalah petani penggarap sawah atau menjadi nelayan. Angka kekurangan gizi di daerah ini cukup tinggi, dan anak-anak Kelapa Tinggi berjalan 2.5 kilometer untuk belajar di SD terdekat. Dua kondisi ini yang menjadi alasan Ibu Ita Y. Adu dan Ema Mone untuk menginisiasi hadirnya Posyandu yang sekarang di lengkapi dengan PAUD ini.

“Sejak kegiatan (LBKB) di YAO, saya sadar kalau mau bikin perubahan itu tidak harus yang besar-besar. Bisa juga dimulai dari hal yang kecil, yang kita bisa. Asal kita mau mewujudkan mimpi kita” jelas Ibu Ita. Sepulangnya dari kegiatan di YAO, Juli kemarin. Ibu Ita dan Ema langsung mengumpulkan para Ibu di Kelapa Tinggi dan menyampaikan mimpi mereka kepada semua ibu. Alhasil, ide tersebut disetujui dan saat ini  di Kelapa Tinggi sudah ada PAUD! *** (pikul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *